Total Pageviews

oh really saya cupu?????

  • 3

mungkin sebagian besar teman-teman SMA saya, atau teman-teman sepergaulan saya di kuliah, banyak yang merasani (merasani itu bahasa indonesianya apa?ngerasa kali ya) kalo semenjak saya pake kerudung, banyaj terjadi perubahan pada diri saya.

mungkin cara saya berpakaian?? 
(ya jelas lah, kan dulu ga pake kerudung, sekarang kan pake, ya jelas beda laaaaaaaaah) zzz

ya, saya juga menyadarinya.
mungkin semenjak pake kerudung saya jadi cupu.
cara berpakaian saya sekarang sudah beda, tidak terlalu mengikuti mode.
sebut sajalah kalo saya sekarang udah ga modist lagi. ga modist kaya dulu lagi.

sebut saja lah cara berpakaian saya sekarang itu CUPU!!
kaya anak pesantren lah, kaya anak kecil lah, terserah lah apa sebutannya untuk saya sekarang.

kalo bagi saya itu, CUPU atau MODIST itu PILIHAN HIDUP COY!!
kalo seseorang mau jadi modist, gampang sekali... hanya tinggal mengeluarkan uang, beli saja pakaian dan gadget yang sedang in, semua dari ujung rambut sampe ujung kuku kaki pun berbrand ternama.lalu.........

JRENG...JREEEENG... PASTI ANDA SUDAH JADI WANITA MODIST YANG SIAP MENYIHIR MATA PARA KAUM ADAM YANG AKAN MELIHAT ANDA BERLENGGOK BAK BERJALAN DI CATWALK 

jika saya mau dianggap modist, bisa saja saya wujudkan. tetapi kenapa saya memilih cupu???

1. saya sudah bosan dengan predikat itu
bukan maksud apa-apa, tapi, orang-orang yang kenal saya pasti tau bagaimana life style saya sewaktu SMP apa lagi SMA. jadi saya sudah bosan dengan itu semua, saya ingin berubah.

2. saya capek harus selalu mengikuti perkembangan dunia mode
kalo ada barang baru atau pakaian model baru, pasti saya langsung beli, kehidupan saya begitu konsumtif. kalo ada temen yang make duluan, pasti saya ngerasa kaya kalah atau jadi kepengen. saya lelah dengan semua itu


3. saya capek harus berpura-pura dengan semua ini, menutupi jati diri dengan barang-barang mahal.
saya manusia korban mode!! menyedihkan sekali kalo dapet predikat seperti itu. 
sadar atau tidak, kita membeli pakaian2 berbrand untuk meningkatkan derajat kita di depan teman-teman kita? atau hanya sekedar agar di terima di kalangan tertentu??
tapi coba berfikir sejenak. kalo saya meminta anda menceritakan tentang salah seorang sahabat anda, apa yang akan anda ceritakan kepada saya???

saya berani taruhan kalo pasti anda akan menceritakan 
"sahabat saya itu orang nya baik banget, tapi dia sering pelupa bla bla bla" pasti sifat2 sahabat anda kan yang akan anda ceritakan kepada saya? pasti bukan 
"sahabat saya itu kalo beli baju pasti merek GIORDANO, sepatu nya itu ga pernah beli yang KW. bla bla bla" 
hahaha jadi?????
orang itu lebih berkesan dan menilai kita dari sifat dan prilaku kita, 
BUKAN DARI BARANG-BARANG kepunyaan kita.



4. saya sayang dengan uang saya kalo dikeluarkan hanya untuk membeli barang-barang itu. masih banyak hal yang baik untuk menggunakan uang saya.
jujur saya bersyukur telah ditakdirkan menjadi anak kosan, sebab banyak sekali manfaat nya bagi kehudupan pribadi saya. salah satu nya, SAYA LEBIH MENGHARGAI UANG!!!
dulu saya hanya bisa meminta, meminta, dan teruuus meminta kepada orang tua saya.
bahkan orang tua saya sampai memfasilitasi dengan memberi uang saku sewaktu SMA itu, sehari bisa setara dengan uang makan saya sekarang selama 5 hari!!!
SANGAT JAUUUUH BERBEDA!!!!
apa jadinya kalo saya tidak menjadi anak kosan??? pasti saya kelak akan menyusahkan calon suami saya siapapu itu, pasti saya hanya bisa menghabiskan uang calon suami saya kelak.hehehe


5. ya saya bosan saja, saya ingin tampil apa adanya.
saya ingin menjadi diri saya sendiri. apa adanya. saya ingin dimana ada seorang laki-laki calon suami saya kelak, menyukai saya apa adanya. tidak melihat saya secara fisik. tidak melihat cintanya dari apa yang saya gunakan sebagai daya tarik. saya tidak ingin calon suami saya mencintai saya dari luarnya, sebab kecantikan fisik pasti akan memudar seiring bertambahnya usia kita kelak. saya tidak ingin cinta nya memudar disaat saya mulai keriput. jadi cintailah karena saya apa adanya, bukan ADA APANYA. hohoho

jadi?????

saya sekarang memilih untuk cupu dengan kehidupan yang lebih baik untuk kedepannya kelak.
hargailah perbedaan dan keputusan seseorang. jangan mengaggap remeh seseorang

kenalilah seseorang dengan sifat dan perilakunya, bukan dari penampilannya

kecantikan fisik itu bisa di buat. tetapi kecantikan hati itu sulit untuk dibuat
  

3 comments:

  1. nduk... meledak2 gtu nulisnya, hm...
    take care urself ya... miss u so much, bnyak yg perlu diceritakan, dah jarang ketemu c qt :)

    ReplyDelete

Labels

Followers