Total Pageviews

FENOMENAL "TUBES!!!"

  • 0


ALLAHUAKBAR!!!!!

TUBES?????
apa itu tubes???
semacam monster di akhir semester, momok yang sangat menakutkan #lebay
tubes = TUGAS BESok-besok!!
tubes = TUgas BErSama!!
tubes = TUgas yang di BESar-besarkan!!
tubes = TUgas memBOSan kan!!

aaaaaaaaaa entah lah apapun namanya, DIA MEMBUAT HARI-HARI SAYA MEMBOSANKAN!!
pala saya serasa mau meledak! ahaha lebay ya? tapi emang kenyataan nya gitu sih..

tubes itu sebenernya Tugas Besar..tugas yang ada di ujung semester. biasanya itu tugas nya rumit,sulit banyak dan dikerjakan secara berkelompok. biasanya sekelompok ada 3-4 orang gitu.bobotnya itu 20%-25% tergantung matakuliahnya. jadi itu harus dikerjain serius biar nilainya bagus. tapi yang bikin pusing itu biasanya dateng nya berturut2 kroyokan gitu dateng tubes nya antara matakuliah A belom selesai, dateng lagi tubes matakuliah B, C, dll yang DEADLINE nya itu mepet antara matkul satu dengan yang lainnya. itu yang bikin pusiiiing!!
terus mepet sama UAS pula.jadi ga ada istilah MINGGU TENANG di kampus saya. adanya MINGGU TEGANG!! soalnya 1minggu sebelum uas itu jadwal PRESENTASI TUBES!! zzzz

dibalik fenomenal TUBES.. saya memperhatikan sesuatu..

1. disana kita bisa melihat dengan jelas bagaimana sifat asli teman-teman sekelas kita. sangat beragam. ada yang tukang ngatur, ada yang egois pengen pendapatnya yang dianggap benar, ada yang marah2, ada yang maleeees, ada yang manja, ada yang ga peduli..
kenapa begitu?
saya pernah baca buku. kalo seseorang akan keluar sifat aslinya disaat banyak tekanan pada diri dia.
jadi ini bisa dijadikan ajang untuk mengenal lebih dekat lagi siapa teman2 sekelas kita :)

2. ada 2 golongan dalam pengerjaan tubes.
a) yang bener2 ngerjain
b) numpang nama

golongan A ngerjain tubes dengan sungguh2 dan tanggung jawab. ngerjain semaksimal mungkin. mengingat tubes present nya gede ngaruh ke nilai

bagaimana dengan golongan B?
entah lah saya heran, bagaimana cara berfikir mereka itu seperti apa?
ko bisa ya mereka bersikap dan berfikir seperti itu??

- bersikap SANTAAAAIIII banget..seolah2 tidak ada beban di fikiran dia, padahal tubes menumpuk menunggu untuk dikerjakan

- ko mereka tega ya sama teman sekelompoknya yang ngerela-relain lupa makan, lupa mandi, lupa tidur, cuma gara2 ngeluangin waktu buat ngerjain tubes???

- emang mereka ga tau apa kalo itu bukan buat nilai dia doang???tapi BUAT SEMUA TEMEN SEKELOMPOK DIA! ko bisa ya mereka semena-mena gitu

- emang nya mereka ga mau tau apa temen sekelompoknya itu bikin apa??

- emang mereka ga takut apa kalo presentasi pas di tanya mereka ga bisa jawab??

- terus juga mereka ga punya malu apa ya kalo di kelas tuh, temen-temen nya pada ga mau kalo sekelompok sama orang kaya gitu?kalo dapet sekelompok sama orang kaya gitu pasti pada bilang "HAHAHA DAPET JACKPOT!!!"

"GA MALU APA HIDUP JADI BENALU???"

3. temen kosan saya cerita, kalo dosen nya itu ngebagi kelompok berdasarkan nilai mahasiswanya. jadi yang nilai nya tinggi2 sekelompok2. terus yang rendah sama yang rendah juga.
saya sependapat sama dosen itu. kenapa??
- kalo di campur kan, biasanya yang nilai rendah, pada ngandelin ke yang nilainya tinggi..
udah baca postingan saya sebelumnya?
di situ di jelasin kalo semakin banyak orang = semakin tidak mau tau. kenapa??
biasanya pada ngandelin 
" kan ada si anu..tar juga beres"
" ih kan gue udah ngerjain itu. yang lain dong"
" kenapa mesti gue???"
"udaaah palingan juga dikerjain sama si itu"

ya kan???

- kalo yang rendah, sama yang rendah. pasti otomatis ga ada yang bisa diandelin kan di kelompok itu??
mau ga mau... mereka bakal usaha cari tahu biar bisa ngerjain tubes nya..
minta tolong ajarin dari teman yang lain kek, minimal mereka ada tanggung jawabnya.gara2 ga ada yang bisa diandalin di kelompok itu..
(saya ngomong gitu soalnya saya pernah ngalamin diasaat kelompok saya tidak bisa apa2.otomatis kita semua minta ajarin kelompok lain sampe bisa :p )

4. kenapa tubes cuma 3-4 orang???
karena kalo sedikit itu lebih efisien..
semakin banyak kepala, semakin banyak pemikiran yang berbeda..
semakin banyak perselisihan..
kalo banyak ga efisien..

kenapa Allah menciptakan 1 mulut dan 2 tangan???
karena manusia diciptakan untuk sedikit bicara dan banyak bekerja :)

itu salah satu alasan dosen membagi kelompok dengan anggota sedikit.

tapi saya lebih suka dengan tugas individu daripada tugas kelompok.
soalnya kalo tugas kelompok itu,ga efektif ada yang kerja, ada yang ga juga.
terus kalo saya mau males-malesan kasihan temen sekelompok saya, soalnya nilai saya berpengaruh buat nilai teman2 saya.

kan kalo tugas individu itu tergantung kita. kalo kita mau nilai bagus, tinggal kerjain semaksimal mungkin. kalo nilai kita mau jelek, ya kita bisa berleha-leha kerjainnya.
tugas itu bukan dikeluhkan. tapi diselesaikan :)
   

No comments:

Post a Comment

Labels

Followers