Total Pageviews

ga ada yang kebetulan.....

  • 2
Mungkin kita pernah ngerasa kejadian yang kita alami itu kebetulan???
kebetulan ketemu orang,pas lagi butuh..
kebetulan ada yang kasih makanan,pas kita laper banget....
kebetulan pulang ke rumah,pas ternyata ada suatu hal yang penting...

kebetulan kah????
sepertinya tidak....
kenapa???? SEBAB SEMUANYA TELAH DI RENCANAKAN OLEH ALLAH..


contohnya yah,saya dua hari ini dapet kado istimewa dari Allah.


hari pertama, saya jadi panitia seminar motivasi.acaranya tuh ngedatengin 3 penulis buku.
1. Setia Furqon (bukunya "jangan kuliah kalo ga sukses")
2. A. Fuadi (bukunya "Ranah 3 warna")
3. Agung Solihin (bukunya "Aku tidak mau jadi generasi penerus")


saya ikut panitia itu ga sengaja di ajak, gara2 lagi duduk bengong di balkon lantai1 kampus. tiba-tiba disuruh duduk gabung jadi panitia. (zzzzz aneh kan prosesnya)
hari-hari saya lalui bersama tugas-tugas buat hari H.




ini dia hari ajaib nya....
1. saya dapet buku dari kang Setia Furqon, GRATIIIIISSS!!!
saat itu saya memilih buku, "jangan jatuh cinta tapi bangun cinta"

2. saya kan dititipin 5 tiket sama temen-temen saya,buat nunggu pengumuman doorprize nya..
daaaaan KWAK WAAAW.. dari 5tiket yang di titipin ke saya, ada 3tiket nembus doorprize nya..
tiket yang pertama dapet voucer rabbani, tiket yang ke dua ga sah gara2 saya lagi yang dapet (hmmm ga adil yah, padahal kan itu amanah dari temen saya -__-"), terus saya titip tiket yang ke 3 ke temen saya buat ngambilin doorprize nya biar boleh di ambil ihihih think smart dooong :p, doorprize yang ke 3 itu dapet buku Ranah 3 Warna... 


jadi saya bawa pulang 2 buku BAGUS yang dapetnya gratis+voucer belanja di rabbani.
pas saya bilang ke temen saya kalo no mereka tembus doorprize,mereka bilang itu buat saya...


ihihi modal 10rb dapet buku gratisan 2 + voucer pula + ILMU yang mahal!!!

daaaan...subhanallah!!!
buku-buku itu berisi jawaban-jawaban yang ada di hati saya.
tentang bagaimana agar teteap istiqomah dalam menjaga komitmen saya dalam belajar "Say No PACARAN before NIKAH"
tentang bagaimana cara agar seimbang antara IP bagus,Organisasi oke, dan bisnis lancar..


coba kalo saya hari itu ga duduk-duduk sendirian di balkon lantai1, pasti saya ga akan dapet buku-buku itu.dan keraguan di hati saya tidak akan terjawab.ya kan??? berarti bukan kebetulan!


hari ke 2
saya dispensasi kuliah..saya harus mengahadiri seminar pengumuman lomba SCC,soalnya saya jadi peserta lomba SCC,jadi wajib.padahal hari itu mata kuliah kesukaan saya..
pas saya ikut....
ternyata ada doorprize lagi..doorprize nya itu ada di tempel di bawah tempat duduk..
daaaaaaan.....
SAYA DAPAT DOORPRIZE NYA!!!!! daaan yang hebatnya..
DAPET FLASH DISK!!!
kenapa hebat???
soalnya flash disk saya udah ilang selama seminggu.. :(
saya udah pasrah saja,dan ikhlas.serta intropeksi diri biar ga pelupa mulu.
dan ALLAH langsung mengganti nya!!!

subhanallah :)

lagi-lagi saya dibuat terkagum-kagum atas janji-janji Allah..

saya pernah baca buku begini kalimatnya:
"aku tidak akan gundah, karena aku tau rizki ku tidak akan diambil orang lain"
"aku tidak akan risau, sebab aku tau amalan ku tidak akan dikerjakan orang lain"

Semua kejadian di dunia ini tidak ada yang kebetulan, semuanya telah Allah persiapkan untuk hambanya.

semua akan indah pada saatnya. jadi bersabarlah!

'MAN SHABARA ZHAFIRA'
("siapa yang bersabar,akan beruntung")
  

 

2 comments:

  1. pengalamannya mantep,
    pemahamannya juga mantep...

    like this :D

    ReplyDelete
  2. ihihihi makasih ya pak why :)
    itu cuma iseng nulis aja ko pak :)

    ReplyDelete

Labels

Followers