Total Pageviews

'AKBAR' namanya

  • 2
Postingan ini tentang kaka saya. Namanya Akbar Kriswanto

dia bakalan nikah insyaAllah tanggal 3 Juli 2011.
hahaha ga nyangka, dia udah mau nikah aja. padahal berasa baru kemaren kita serumah, berantem-berantem. ee sekarang dia udah mau nikah.
dia kaka ke 3 saya,kita 4 bersaudara. saya sama dia cuma beda 4 tahun. tanggal 28 juni kemarin, dia baru ulang tahun ke 23. (masih muda ya?)

waktu kecil, kita gaaaaa pernah akur. selaluuu aja kita berantem.tapi sih pasti penyebab nya gara2 saya sih yang jail atau yang nakal. hahah dia selalu ngalah, legowo kalo saya isengin. pernah waktu kecil, tangan dia saya gigit sampe berdarah bengkak-bengkak. tapi dia ga ngebales tuh hahha. BANDEEEEL nya saya ini :p

terus dari kecil, pasti dia saya intilin kemanapun dia maen. kalo dia mau keluar rumah, selalu saya tanya "a, mau kemana?ikut dong"
daaaan dia selalu ngajak saya maen kemanapun dia pergi.
waktu kecil kalo saya capek jalan kaki, pasti dia gendong saya di punggung nya.
(ahaha ga tau diri ade nya ya,udah tau panas2 masih aja nyusain abangnya)
(ko mau ya dia?kan biasanya anak cowo paling males bawa ade nya maen ikut2 dia) ihihi
 *eh tapi sampe sekarang kalo saya pulang ke jakarta, pertanyaan seperti itu masih sering saya lontarkan. dan dia pun tetep ngajak saya maen kemanapun dia pergi HAHAHA

sampe kalo misalkan udah lama banget dia ga pergi main sama saya, dia pasti meluangkan waktu untuk ngajak saya main keluar, dan makan apapun kesukaan saya.
maklum hoby kita sama, suka WISATA KULINER makanan pinggiran yang enak dan murah :p
saya suka kangen sama dia kalo lagi di bandung nyobain makanan pinggir jalan. tapi dia tuh kaka yang gengsian.. mana dia pernah bilang kangen sama ade nya.paling titip salam lewat si mamah.
sampe waktu itu mamah ulang tahun, dia ucapin nya ga secara langsung, tapi setelah sampe kantor, dia baru sms mamah ucapin ultah dengan kata2 manis sekaleee.. GENGSI ABEEES!!!

sampe kata mamah, waktu dia dengar saya memakai kerudung,dia langsung sujud syukur..
dan dia sms saya "alhamdulillah doa gue dijawab sama Allah"
(ihihihi selama ini ternyata dia mendoakan saya agar saya memakai kerudung :p )
nah perempuan yang dia nikahin tanggal 3 Juli 2011 itu, adalah pacar pertama dan terakhirnya. mereka pacaran dari kelas 2 SMA sampe sekarang. kira2 udah 6 atao 7 tahunan lah mereka pacaran.

di Islam memang tidak membolehkan pacaran. tapi abang saya itu benar2 menjaga calon nya itu. dia pernah cerita sama saya, waktu dia SMA. dia nembak pacarnya awalnya bukan karena cinta kaya orang-orang yang pacaran pada umumnya.
dia nembak pacarnya itu bukan karena suka, tapi awalnya karena pacarnya itu kan Yatim dan wanita baik2, dia tidak ingin pacarnya itu dapet laki-laki yang salah, jadi dia ingin melindunginya makannya dia tembak....
(btw, ko mau ya ichi jadian sama kaka saya??kan abay jelek HAHAHAH)

daaaaan mereka baru ada rasa suka, setelah 1 tahun pacaran.
eee buseeeeh ko bisa ye 1 tahun ga ada rasa suka?? cek cek cek

alhamdulillah setelah lulus SMK Telkom, abang saya langsung dapet kerja di Indosat..
terus dia melanjutkan kuliah dengan biaya sendiri..

tanggal 30 April 2011 dia Alhamdulillah lulus dapet gelar S1. seminggu sebelum wisuda, dia melamar pacarnya itu. belum lama sebelum wisuda, dia diangkat jadi pegawai tetap di Harris Corporatin
  

dia pernah bilang ke saya waktu jaman SMA, apa setelah lulus SMA ya? lupa :p
"dek tahun (berapa ya?*lupa lagi) geu bakalan dapet 3 gelar sekaligus. dapet gelar S1, ga lama dapet gelar suami, terus gelar bapak deh.nanti kalo mampu, dapet gelar Haji"

pacar nya itu sebagai motivasi dia buat cepet lulus kuliah sama rajin kerja nyari duit buat nanti nikah dan bekal hidup untuk dia rumah tangga sama pacarnya itu. ihihihi
subhanallah ada juga laki-laki seperti itu di jaman sekarang. berfikir panjang dan matang untuk kehidupan di masa yang akan datang.

padahal waktu kecil, kasihan banget nasib dia. dia sering sakit-sakitan..
bolak balik ke Rumah Sakit, sampe lembar file dia di rumah sakit, setebel kamus kayanya HAHAHA...
dia pernah juga sakit parah waktu SMA, matanya nya itu kena virus apa ya namanya? (lagi2 lupa) sampe dokter memvonis matanya harus di cangkok,kalo tidak, dia bakalan buta.

tapi apa??
dari kecil dia ikhlas dan tabaaaah banget di kasih penyakit2 sama Allah.
dia ga pernah ngeluh, dan ga pernah bosan untuk minum obat yang udah kaya cemilan dia sehari2..

dan subhanallah.. dia sembuh tanpa harus di cangkok matanya.
dan sekarang, Allah memberikan hadiah2 yang luar biasa kepada abang saya itu. nasib dia berbalik 180 derajat. sekarang Allah curahkan rizki yang tiada henti2nya berkat kesabaran dia sewaktu kecil.

sabar menghadapi penyakit, dan sabar menghadapi adik seperti saya ihihihihi :p

saya sangat senang abang saya mendapatkan calon Isteri yang cantik luar dalem dan sholehah.
calon nya itu banyak mengajarkan saya tentang Agama..

" ya Allah, jadikan pernikahan kaka hamba sebagai jalan menuju kebaikan dunia akhirat dimana ridho engkau yang menjadi landasan pernikahan mereka. yang akan melahirkan generasi yang cinta engkau ya Rabb" amin


Sri Wahyuni

Akbar Kriswanto

2 comments:

  1. saya salah satu tim arak2an penembakan loh,,ahahhaa

    ReplyDelete
  2. hahahha ga tau gimana cerita nya pas dia nembak ichi

    ReplyDelete

Labels

Followers