Total Pageviews

cerminan persaingan hidup terpancar lewat TRANS JAKARTA

  • 0
Kemaren tanggal 29 januari jalan-jalan keliling jakarta ngetrans jakarta sama temen-temen kampus yang ada di jakarta. Bener-bener subhanallah sekali lah kemaren itu.ga pernah nyangka kalo bakalan bisa nikmatin keliling kota jakarta,se trans jakarta pula sama mereka. Ada audi,irsan,ka abudul 2009,ka abdul 2008,mas esha,ka cahyo,ka ray,ka cici,mba maul,ka alpi,ka ridho,ka hadi. Lumayan ngeramein lah pas ngantri nunggu trans jakarta nya.heheheh

Sambil nunggu trans jakarta nya dateng,seperti biasa... Saya bengong-bengong merhatiin sekeliling saya. Ngeliatin karakter-karakter orang-orang yang ada di sekeliling saya. Di tengah-tengah kermunan orang,saling empet-empetan,gerah,pegel berdiri.pokonya situasinya itu penuh tekanan.

Nah disini terlihat sangat jelas.miniatur persaingan hidup di realita kehidupan.
Sebab.disini bisa jelas terlihat bagaimana seseorang bisa bertahan agar sampai ke tujuannya.

Segala upaya dan taktik di kerahkan agar bisa mencapai tujuannya.
Dengan cara beragam,mereka saling bersaing untuk 1 tujuan yang sama.

Ada yang tenang-tenang aja buat sampai ketujuannya.santai.let it flow.dan ga peduli sama yang terjadi di sekelilingnya. Yang penting ga ada yang ngusik kehidupannya,dia akan selow-selow aja.

Ada yang agresif.pengen buru-buru sampe tujuan.dengan cara apapun itu yang penting buru-buru masuk trans jakarta lah pokonya. Sampe dorong-dorong saingan yang lain,terus tipe ini biasanya dia akan memperhatikan barisan antrian yang mana yang bisa cepet naek bis duluan.kaya pilih jalan yang seperti apa agar cepet ke tujuannya.

Ada yang licik pula. Orang ini sebenarnya pintar,bisa melihat peluang yang ada. Kalo saingannya lengah sedikit,orang ini akan dengan cepat menggantikan posisi si saingannya. Ini orang ga peduli juga gimana saingannya,mau curang sekalipun,nyelak ato ga ngantri,yang penting dia bisa dapet di tempat posisi yang nyaman lah pokonya.

Disamping itu disini juga kita belajar bagaimana bisa kuat mempertahankan posisi kita saat ini. Dengan berbagai tekanan yang ada,dengan banyak orang yang menginginkan kita terjatuh dan menggantikan posisi kita.

Ya begitulah sedikit cerita dari antrian trans jakarta kemaren.heheheh

Perhatikan sekeliling kita,pelajari lalu lihat apa yang akan terjadi

No comments:

Post a Comment

Labels

Followers