Total Pageviews

hikmah DIPUTUSIN

  • 4
Tiba-tiba saya kepikiran pengen nulis ini buat berbagi pengalaman saya
warning: baca dulu sampe selesai,jangan berpikiran macam-macam *lebay dikit 

ini cerita saya waktu awal-awal dunia perkuliahan saya di tanah rantau saya (bandung) ehehehe.
sebut saja dia dengan mr.x (biar gaya dikit ya pake inisial-inisialan)ahahha

saya ketemu mr.x ini pas awal mula ospek universitas (NSO), dia temen satu batch saya.
lama-lama kita deket,terus ya jadian (kalo bahasa GAHOEL nya). dulu, waktu saya masih SMA kelas3, saya berfikir dalam hati (loh ko berfikir pake hati????) "ntar gue kalo kuliah,mau pacarannya serius ah,ga mau ganti-ganti lagi (yelaaah gaya banget ya saya sok laku ngahaha). pengen pacaran waktu nya yang lama"

nah jadiiiiii.....saya berusaha menjalani dengan mr.x itu dengan serius,soalnya saya sudah komitmen waktu sma seperti itu. dan ternyata hubungan saya dengan mr.x hanya berjalan  selama 2bulan 2 minggu (singkat sekaleee *jauh dari target waktu SMA).
okelah kita akhirnya putus,saya ga masalah dengan hal itu, tapiiiiiii......................
masalahnya itu SAYA DIPUTUSIN!!!! DIPUTUSIN coooooy   DIPUTUSIN!!!
ajegile ga tuh DIPUTUSIN!!! 

daaaaaaan yang lebih parah,saya diputusin lewat sms dengan alasan yang jujur amat sangat ga masuk akal dan mengada-ada. begini sms nya:
x         : "masa aku harus jujur sih kalo pacaran itu useless?"
saya  :  "waw hebat banget ya kamu bisa ngomong kaya gitu"
x        :   "dari pada kamu bingung,putus aja yuk"
saya :  "yuk"

yak akhirnya putus deh.yak cuma begitu doang proses putusnya,tanpa sebeb berarti.
aneh??emang!
ga seru???emang!
ga lucu?? apalagi!!

entah lah perasaan campur aduk yang saya rasakan.sakit hati iya,shock iya, kesel iya,ga tau deh rasanya kaya pengen naek kora-kora di dufan gitu deh rasanya *loh???
soalnya seumur hidup saya, ini pertama kalinya dalam sejarah saya kalo saya DIPUTUSIN!!! padahal ga ada deh dalam kamus saya yang namanya saya DIPUTUSIN!!! yang aneh nya,saya ga nangis loh,hati saya th kaya "ya bodo amat lah ya" saya ga nangis sama sekali, sampe sahabat-sahabat saya pada heran tumben banget saya ga nangis saya ga galau.

bukan sakit yang saya rasakan pada saat itu, tapi KESAAAAAL.... ya memang saya kesal sekali diperlakukan seperti itu. serasa harga diri saya jatoh, di putusin sama cowo.

tapi aneh nya, saya ko bisa ya ga sedih?ga nangis? dan hanya butuh kurang dari 1bulan udah bisa ngelupain mantan saya. padahaaaal biasanya tuh saya kalo abis putusin mantan saya, saya butuh waktu kurang lebih 6bulan baru bisa ngelupain mantan saya. dan selama 6bulan itu lah saya berada dalam kegalauan hahaha...

tapi kali ini tuh ga loooh, tumben ya???atau karna di putusin jadi saya ga punya beban dan ga ada merasa bersalah? ya mungkin kali yaaaa...

disamping itu, saya mencoba untuk berfikir sehat dan berfikir positif...

kata-kata   useless  itu menggelitik hati saya untuk berfikir.
ko bisa ya dia ngomong kaya gitu??perasaan gue kaga ngerugiin dia dalam hal apapun deh
kenapa ya dia bisa ngomong kaya gitu??
eh tapi bener juga sih kata dia kalo pacaran itu useless ... 

kan pacaran buang-buang waktu:
 - waktu kita dihabiskan cuma buat ketemuan sama si doi
 - harus meluangkan waktu buat jalan sama si doi
 - belom lagi harus berbagi waktu dengan banyak nya tugas-tugas kuliah
 - belom lagi kalo kita lagi pengen maen sama temen-temen kita,tapi dilain sisi kangen doi
 - belom lagi ngorbanin waktu istirahat kita dengan telpon dan sms yang terus bunyi dari doi

kan pacaran buang-buang uang:
 - sadar atau ga pengeluaran bulanan kita terkuras dengan pengeluaran PULSA gara2 sms dan telponan sama doi
 - harus nyisihin uang bulanan buat jalan sama doi
 - kalo posisi nya cowo (kan ada tanggungan juga,masa iya ga bayarin cewenya GENGSIIII)
 - kalo jalan,pasti ongkos transportasi,entah bensin entah ngangkot
 - terus belom lagi kalo mau kasih surprise buat doi

kan pacaran buang-buang energi:
 - pikiran kita terkuras (bayangin aja ditengah-tengah banjir tugas kuliah,atau lagi ujian,ee ee malah si doi ngajak berantem.apa ga bikin pala mau pecah???)
 - negatif thingking mulu bawaannya
 - was-was lah
 - terus kalo cewe,kalo lagi berantem terus di sakitin, pasti nangis (dikira nangis itu ga capek apa.pegel tau.....)
 - terus belom lagi cepet tua (darah tinggi gara-gara berantem mulu)

ya gitu deh pokonya intinya kalo pacaran itu useless....
masih banyak contoh-contoh yang menunjukkan kalo pacaran itu useless...


setelah saya mengalami kejadian itu, saya berfikir beribu-ribu kali tentang kata-kata useless tersebut.

dan sepertinya itu pertama dan terakhir kali nya buat saya DIPUTUSIN!!! 
kenapa???? soalnya saya sudah membuat komitmen baru untuk tidak berpacaran :)

itu komitmen saya ambil ga sembarangan...sudah di pikirkan dengan baik,dengan akal sehat dan tanpa tekanan pihak manapun (halaaaah *lagi-lagi lebay)...

ga gampang untuk membuat komitmen seperti itu dalam posisi saya sekarang yang amat sangat banyak godaan dari kaum adam untuk kembali menjalani sebuah status yang dibilang pacaran.

ga pacaran = jomblo

"JOMBLO??? SIAPA TAKUT!!!"

ihihihi ya kata-kata itu sedang berkobar di diri saya.setelah saya berfikir dengan logis:
kalo jomblo emang kenapa?
fakta jomblo:
 - bebaaaaaaaaas mau ngapain
 - bebaaaaas mau kemana-mana tanpa larangan dan pertanyaan
   "dimana?lagi ngapain?sama siapa? (balesan dari iklan "dirumah,tidur,sendiri" ihihi)
 - bebaaaaaas mau main sama siapa aja tanpa harus ada larangan-larangan dan cemburu-cemburuan
 - ga ada bebaaaaaan
 - ga ada tanggungan
 - jomblo itu pilihan sob
   kenapaa??
   1. jomblo itu berarti susah di dapetinnya,ga sembarangan orang bisa dapetin kita
   2. lebih terhormat dari pada yang gampang gonta ganti pacar (berarti gampang di dapetin)
   3. pernah mikir ga kalo sesuatu yang gampang di dapat itu kurang berharga?
       kita analogikan seperti sebuah handphone dan sebuah mutiara.
       saat ini dengan sangat mudah semua orang dari berbagai kalangan untuk memiliki sebuah  handphone bukan begitu???
nah, semua orang dapat mendapatkan handphone dengan sangat mudah, dengan modal (dalam hal ini usaha) yang sedikit,handphone dapat dimiliki. daaaan jika handphone sudah berganti pemilik, pasti harga nya akan JATOH!!!! walaupun baru dipakai seminggu.
bandingkan dengan sebuah berlian, mendapatkanya pun butuh perjuangan,kesabaran dan pengorbanan yang super untuk mendapatkan berlian. mencari nya saja sampai ke dalam perut bumi dengan resiko yang sangat besar, dan sedikit sekali orang yang beruntung mendapatkan berlian,jika mendapatkannya terasa kenikmatan yang tiada tara. dan jika di jual??? hargayapun tidak akan jatoh WALAUPUN sudah di simpan bertahun-tahun.
     4. dan kalo kita jomblo, berarti belom ada orang yang beruntung mendapatkan kita :)


JADI...TIDAK ADA ALASAN UNTUK "PACARAN"

jadi.... hikamah yang bisa diambil dari pengalaman saya

berfikir sehat dalam menghadapi sebuah masalah, lihat sisi positif yang bermanfaat bagi kita

bersyukurlah ketika kita disakiti orang lain, sebab itu mengingatkan kita agar kita tidak bersikap seperti itu

ujian ada untuk meningkatkan derajat manusia. sejauh apa usaha,kejujuran dan kesabaran manusia dalam menghadapi ujian tersebut

- terimaksih untuk orang-orang yang telah menyakiti saya,sebab itu membuat saya jauh lebih dewasa dari sebelum nya-  
  http://www.voa-islam.com/photos/desain-kaos/say-no-pacaran.jpg

4 comments:

  1. nice post.
    Selamat karena telah berhasil mengalahkan salah satu godaan terberat.

    Manusia memang makhluk sempurna, karena diberi akal untuk berfikir, walau tak jarang akal tersebut dikalahkan oleh nafsu. Berfikir..Berfikir..Berfikir..

    Semoga istiqomah :)

    ReplyDelete
  2. wah ada pak said, jadi malu di baca2 ahhaha ini kan ga saya share pak :p

    ihihihi makasih ya pak, amin amin doain tetap istiqomah ya pak, lagi belajar saya pak, mohon bimbingannya yaaa :)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih sudah menginspirasi saya........

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih ya sudah membaca. maaf bila banyak kekurangannya :)

      Delete

Labels

Followers