Total Pageviews

ngedadak SIDANG

  • 0
ALHAMDULILLAHI RABBIL ALAMIN....................

hari ini 22 agustus 2013 sidang dimulai jam 10:00 dan selesai jam 12:30.....
2 setengah jam disidang itu rasanya luaaarr biasa...

sidang hari ini tuh terjadi atas ridho dari Allah.
kenapa dibilang kaya gitu?

gue,sidang seharusnya itu tanggal 29 Agustus 2013. tapi pas ngadep pembimbing gue buat kasih tau kalo sidang gue tanggal 29, dan sidang ima tanggal 22. abis ngadep pembimbing tanggal 20 kemaren, doi bilang pokonya sidang gue-ima harus barengan karena PA kami berkaitan. jadilah gue-ima ngurusin buat barengan sidang, dan keputusannya sidang gue ikut ima yang sidang tanggal 22. GA JADI TANGGAL 29!

Shock, kelabekan, lemes, bingung, pasrah, campur aduk apa yang gue rasain setelah gue denger sidang gue dipercepat. H-2 cooooy gue baru denger klo gue harus sidang 2 hari lagi..
slide masih berantakan, buku belom dirapihin, belom di print, belom kasih buku ke penguji sidang, belom pinjem alat-alat pendukung PA gue, belom bikin video pengujian PA gue.. dll deh
intinya gue belom ready 100% buat sidang klo mesti H-2.

sampe ima nanya
"mir lo siap ga kita sidang tanggal 22, tinggal 2 hari lagi mir. gue tau lo kaget, tapi klo lo belom siap yaudah kita pake tanggal sidang lo aja 29"

but show must go on~
cepat ato lambat, hari itu bakal tiba. ga perlu ngelak lagi, ga bisa ngelak..
gue cuma bisa nguatin dalam diri gue :
"yaRabb, saya ga tau ini berkah atau musibah. saya hanya berprasangka baik kepada engkau. saya yakin rencana mu lebih indah pada waktunya"

alhasil gue kelabekan ngejar apa aja yang belom gue persiapin buat sidang..sampe malem sebelom sidang gue jam 10 malem masih kluyuran buat pinjem alat-alat buat sidang.
jam 12 malem kelar bikin video pengujian PA, teruuus gue ga bisa tidur. gelisah tidur gue semalem sebelom sidang. badan gue anget tapi rasanya dingin banget. pala gue pusing, badan gue gemeteran, itu yang gue alamin semalem sebelom sidang. akhirnya gue baru bisa tidur kelar subuh. kayanya itu efek gue ketakutan yang berlebihan sepertinya..

gue udah bangun lagi jam 7, dan udah stay di kampus dari jam setengah 9 padahal mulai sidangnya itu jam 10. tapi gue ga mau mepet buat prepare PA gue, gue harus make sure kalo PA gue udah bisa jalan normal sebelom sidang dimulai..

pas lagi nyobain alat-alat PA gue, tiba-tiba switch nya RUSAK!!! mati ga bisa dipake!!!!
alhasil gue lari-lari ke ruangan pembimbing gue, laporan kalo switch gue rusak. itu ngomong ke pembimbing udah gemeteran nahan nangis gara-gara panik.. akhirnya pembimbing gue ngebantu nyariin pinjeman switch yang nganggur di kampus buat dipinjem sebentar 2jam an. setelah udah dapet switch.

pas di cobain lagi, ternyata KABEL LAN NYA ADA YANG RUSAK 1 !!! NGEDADAK RUSAK!!
matiii... gue udah sampe telpon ke temen yang kerja di kampus buat nyari kabel LAN yang bisa di pinjem sebentar. berhubung udh tinggal 10 menit lagi sidang mulai, alhasil dila yang ngambilin kabel LAN yang baru..
gue stay di ruang sidang takut dosen penguji udah dateng.

setelah masalah switch dan kabel yang ngedadak rusak, tiba-tiba PA GUE ERROR!!!!!!!!
ga bisa jalan PA gue!! sumpah itu udah lemes lutut gue,berasa pengen jatoh ga kuat nompang badan..
gue udah psimis ga bakal bisa lulus, PA gue error disaat penguji 2 udah dateng di ruangan.udah jam 10 tapi belom dibuka sidangnya,nunggu penguji 1 dateng..

tiba-tiba penguji 1 gue udah di depan pintu ruang sidang, tapi PA gue masih ERROR.itu mau nangisss yaAllah :')
panik super duperrrr edaaan paniknyaaa..
akhirnya gue nemu penyebab kenapa error, pas banget PA gue baru bisa jalan pas penguji 1 gue buka pintu masuk ke ruang sidang.... pas beliau masuk, pas PA gue baru bisa jalan :')

alhasil pas pembukaan presentasi sidang gue,gue gelagepan, gemeteran, susah banget buat ngomong gara-gara masih deg deg an gara-gara masalah PA gue yang error,yg rusak ini itu tapi Alhamdulillah pas sidang dimulai, PA gue udah bisa jalan lagi.

sidang berlangsung kurang lebih 2 jam 30 menit. lama banget di sesi tanya jawab nya, tapi gue ga tau gimana itu bisa ngejawab pertanyaan-pertanyaan penguji dengan baik. entah itu tiba-tiba gue ngerti bisa jawab kaya gitu dan jawabannya bener..
klo bisa dibilang sih itu kekuatan keajaiban dari Allah.
gue blom persiapan mateng buat pengusaan materi, tapi bisa ngejawab pertanyaan-pertanyaan dari penguji.

subhanallah sekaleeeh emang proses persidangan gue itu.
menguras keringat, tegang di awal tapi alhamdulillah hasilnya manis di akhir :')

gue percaya, Allah udah persiapin ini semua dengan rapih.
sebab gue percaya Allah itu ga pernah iseng...
Ga ada yang GA MUNGKIN dan ga ada KEBETULAN!
semuanya sudah ada terencana oleh kuasa Allah, jika Allah meridhoi,bekehendak,semua hal bisa terjadi



makasih buat semua pihak yang mendukung dan mendoakan.
makasih temen-temen yang udah nemenin sidang dari awal sampe selesai
semoga Allah membalas kebaikan kalian, amin

Semoga saya bisa memanfaatkan ilmu saya dengan baik.bismillah...

ini cerita tentang PA -->  pejuang proyek akhir

No comments:

Post a Comment

Labels

Followers