Total Pageviews

Dosen Favorite GUE!

  • 0
holaaaaaa.......
setelah sekian lama nahan napsu buat nulis tentang siapa dosen favorite gue di kampus, akhirnya tiba hari ini.
alhamdulillah 3 tahun gue tamat ngelewatin hari-hari gue di kampus ini. pengen nulis ini dari gue semester 2 tapi gue tahan karena "tar dulu mir belom saat nya, lo masih baka ketemu dosen spektakuler di semester-semester selanjutnya" selama 6 semester, suasana baru, dosen baru, target baru, dan penyesuaian baru. itu hal yang selalu gue lakuin di setiap Semester baru..

nah selama gue ngelewatin 6 semester di kampus ini, banyak warna dan banyak kisah didalam nya. salah satu nya gue menemukan dosen-dosen yang gue anggep ngajarnya tuh "wah" dan mereka dosen favorite gue:

1. Pak Wahyu Hidayat

pertama kali kenal beliau di semester 2, beliau dosen database di kelas gue. pas sebelom ketemu itu dosen, baca nama di jadwal kuliah, kode dosen WHY, nanya kaka kelas "oh namanya wahyu hidayat, lah kaya si om gue namanya (FYI : om gue namanya wahyu hidayat juga, dan doi dosen juga)" terus pas hari pertama kuliah di kelas beliau, pas beliau perkenalan diri dan mulai bicara, dalem hati gue "dih ini dosen muda belagu bgt kayanya yak, dari cara ngomong, gayanya,dll" (ahhhaa ampun pak ampun...)

tapiii seriring berjalannya waktu..gue menemukan "ketertarikan" (eits ketertarikan yang dimaksud tuh interest buat kuliah di kelasnya dia) karena apa? beliau cara penyampaian ngajarinnya dikelas tuh step by step (menurut gue), pelan dan sabaaaar sekaleh. beliau juga ga pernah merendahkan mahasiswanya yang ga ngerti. beliau dengan sabar menjelaskan kembali yang udah dijelasin panjang lebar kalo masih ada mahasiswanya yang ga ngerti.

terus yang gue kagum, beliau itu ga ngelarang mahasiswanya buat maen HP, ato ngelarang ngobrol, ato ngelarang FB an di kelas, ga tuh ga dilarang. tapiii beliau punya trik buat bikin mahasiswanya SIBUK buat perhatiin beliau, sehingga kita ga sempet buat ngalihin perhatian kita sedikitpun. sekali lengah ga perhatiin, maka niscahya lo bakal ketinggalan jauuuh pelajaran dia. daaan karena beliau ngajarin nya step by step, jadi kita bakalan kesusaan buat ngejar kalo kita miss 1 step aja, soalnya yang beliau ajarkan itu berkelanjutan terus menerus..

karena penyampaian beliau yang enak saat di kelas, gue jadi rajin banget masuk kelas, gue jadi suka matkul database (padahal gue anak Teknik Komputer). saking gue suka nya dengan matakuliah itu dan cara mengajar pak WHY ini, tiap di kelas, gue sering duduk di bangku paling depan (biar nanyanya gampang klo gue ada yang ga ngerti) terus gue selalu NYATET apa yang beliau suruh catet. daaaan mungkin catetan matkul database lah jadi catatan terlengkap gue selama gue kuliah (karena gue paling males nyatet dan biasanya langsung minta softcopy bahan kuliahnya ke dosen sih gue mah) tapiii AJAIB. khusus matkul ini, gue semangat nyatet.

daaaan catetan gue bermanfaat bagi orang-orang. walopun tulisan gue JELEK tapi masih bisa di baca sih, itu catetan pernah dipinjem sama anak MI, terus sama yang lagi PA, karena merka lupa dasar dari database yang dipelajarin di semester 2 dulu. beuuuuhhh itu bagi gue keren coy! soalnya gue ga pernah nyatet dan tulisan gue jelek tapi DIPINJEM ama orang-orang coy!! karena isinya lengkap dan bermanfaat... AHHAHA AJIB KAAAN!!!!

tapi bad newsnya sekarang catetan gue ILANG! gue lupa siapa yang minjem catetan database gue terakhir :(
yaudah deh sekarang udah ga ada lagi catetan database gue :(

ohiya disamping cara ngajar beliau yang OKE banget.... yang gue kagumin juga, beliau hobi nulis juga tjooy... mangga mampir ke wordpress doi --> Mahakarya Pak WHY

disana lo bisa nemuin sisi lain dari seorang dosen berkode WHY..
yup didalam sana ada sosok pak WHY yang humoris, apik, pecinta kerapihan dan kebersihan, jago masak, sederhana dan suka hal-hal berbau seni. dan dikehidupan baru beliau saat ini, yang gue liat beliau penyayang sekali buat keluarganya, suami yang baik buat bu fitri dan tauladan yang baik buat si dede alma :)

hatur nuhun pak buat ilmu yang udah bapak ajarkan, makasih pelajaran hidup yang bapak share lewat tulisan-tulisan bapak, dan makasih juga pak buat jadi panutan keluarga yang selalu adem diliat tiap ngeliat bapak sama bu fitri di kampus. semoga kebaikan-kebaikan bapak dijadikan amal baik dan di balas Alloh SWT, semoga jadi keluarga yang bahagia dunia akhirat,semoga jadi keluarga yang sayang dan di sayang Alloh ya pak, amin..



2. Ibu Tia

nurdinintya athari namanya, dosen MATDIS = matematika sadis, eh salah deng.. matematika diskrit yang bener. ahhahahah.. dosen yang satu ini lebih suka dipanggil TETEH dari pada ibu, katanya sih umur nya ga beda jauh, biar ga keliatan udah berumur mereun teeeeh ihihihi...
mungil, lucu, tapi nyeremin judes-judes gitu pas awal baru kenal beliau mah..
disemester 2 tepatnya kenal beliau.kenalnya sebelum gue pake kerudung waktu diawal-awal kelas dia. terus dia kayanya rada kurang welcome gitu ngeliat gue, soalnya gue waktu sebelom pake kerudung masuk kelas dia gue pake kaos doang dan ketat kaos nya, terus beliau bilang "lain kali masuk kelas saya baju nya pada sopan ya" ahahha gue yang waktu itu cuek aja ga peduli..

terus ditengah jalan, alhamdulillah deh gue hijrah pake kerudung...
daaan you know what? si teteh ini ampe pangling sama gue, terus seharian itu doi seseri an wae di kelas, cengar cengir seneng gitu liat perubahan gue.. mulai hari itulah pemikiran gue berubah "oh si ibu ini baik toh ternyataa, kirain judes" ehehhe ya wajar sih dulu gue ditegor, toh itu kesalahan gue sendiri...

beliau juga sabaaaaaaaaar banget kalo ngajarin, apalagi matematika itu kan bukan ilmu yang isntan buat dipelajari, butuh latihan beberapa kali agar jadi bisa. nah disamping cara penyampaian beliau saat ngajar di kelas, beliau juga punya trik trik biar mahasiswanya interst buat kuliah di kelas dia, beliau juga sering kasih reward point nilai buat mahasiswa yang aktif sering maju kedepan, jadi tuh dikelas beliau mahasiswanya jadi berlomba-lomba duluan buat nyelesain soal dari beliau, terus dulu-duluan buat maju kedepan buat jawab soal di depan dan nerangin ke temen-temen, dengan motode kaya gitu, matematika di kelas jadi FUN, semangat dan ga ngantuk karena kita deg-deg an buru-buru pengen duluan biar dapet point bonus nilai, terus badan jadi bergerak gara2 maju kedepan buat ngerjain soal di depan, dan dilatih public speaking juga buat ngejelasin ketemen-temen. PECAAAAH banget cara ngajar beliau..

gue pikir dulu "jangan sampe gue dapet dosen cewe, pasti ga profesional, dosen cewe kan maennya pake perasaan,klo udah sekalinya ga suka, pasti dipersulit" ternyata sugesti gue selama ini terbantahkan setelah kenal teteh tia yang mungil ini..

disamping beliau itu jadi dosen gue di kampus, diluar kampus beliau jadi teteh gue..
teteh temen curhatan gue, teteh temen ledek-ledekan, temen maen juga..
yup dulu waktu belom masing-masing sibuk, kita suka curhat-curhatan, mulai dari masalah pelajaran, masalah agama, masalah pribadi, percintaan juga.ahahha malah gue juga suka ngecengin teteh tia sama ehem-ehem an nya duluuu...ehhehe (naooon eta ehem-ehem an naooon) -__-"

gue juga kagum dari tubuh beliau yang mungil dan imut-imut lembut dan keteteh-tetehan sekali, beliau juga wanita perkasa loh, hobi beliau itu NAEK GUNUNG cooooy... manceeeeb....
gue juga pengen sih naek gunung, mau foto-foto tapi males ngedaki nya ey,pengen pake lift aja biar langsung sampe puncaknya, *halah pemalas

yaaa begitulah ceritaan singkat gue bersama teteh tia yang imut ini, makasih ya teh udah jadi dosen dan teteh yang baik buat mira, buat jadi contoh dan inspirasi mira di kampus..semoga teteh bisa sukses buat kejar target-target teteh, mira tunggu undangan teteh..udangan makan-makan dulu juga boleee :*
ini buat teteh : "yaRabb, jaga dan lindungilah orang-orang yang hamba sayangi" :* :*

kangen maen bareng teteh lagi, kapan ya bisa kaya gini lagi..mira bakalan stay di jakarta, ima balik di surabaya :') yaaa semoga Alloh mempertemukan kita dalam keadaan lebih baik dari hari ini ya teh,amin
nongkrong bareng dosen judulnya


mereka ini orang yang jadi inspirasi gue di kampus, selain cara mengajar mereka yang BAGUS, mereka punya kepribadian yang menyenangkan juga, bisa deket sama mahsiswanya tapi bisa bikin mahasiswanya segan ga kurang ajar ke mereka. mereka masih muda, dihormati tanpa mereka minta untuk dihormati.
salut....

sebenernya banyak dosen-dosen yang gue kagumin cara ngajarnya, tapi beliau ber-2 inilah yang punya cerita berbeda bagi kehidupan gue..

suatu hal yang luar biasa bagi gue dipertemukan dosen-dosen hebat kaya beliau-beliau ini.
semoga ilmu-ilmu yang mereka ajarkan bermanfaat dan terus mengalir menjadi amalan baik sampe akhir hayat :)
terimakasih yaRabb engkau telah memepertemukan hamba dengan beliau-beliau o:)

No comments:

Post a Comment

Labels

Followers