Total Pageviews

PENYEMANGAT SAYA

  • 0
setiap orang pasti punya idola dalam hidupnya atau penyemangat dalam hidupnya

ya sayapun juga begitu, saya juga punya penyemangat atau orang yang saya kagumi. mungkin orang-orang ini juga belom tau kalo sebenernya saya kagumsama mereka.ya bisa di bilang nge-fans lah (tapi males juga sih kalo bilang nge-fans.pasti mereka ke-GRan ihihihi)


waktu SMP saya kagum banget sama seorang wanita bernama Anisa Dinda Amalia. sekarang dia udah kuliah di Universitas Indonesia jurusan Teknik Elektro.
dia ini kaka kelas saya yang beda satu tahun sama saya. saya kenal dia kalo ga salah pas ada acara mos di sekolah waktu saya kelas satu SMP, dia yang menjadi senior pas MOS.
ka anisa yang di tengah (ga nemu FB nya sih jadi ga ada foto sendirian)


saya kagum sama dia,dia itu manis, pinter (sering juara umum di SMP wuiih hebat kan), ramah banget, murah senyum, famous di sekolah tapi sama sekali ga sombong, anak OSIS pula (di SMP saya itu kalo masuk OSIS anaknya oke-oke hehehe susah dapetinnya), dan sederhana banget padahal dia dilahirkan dari keluarga yang secara vinancial berlebih.

1 hal yang saya ga akan lupa dan khas banget dari ka anisa: wangi nya itu tuh jarak 3meter juga udah kecium deh,dan khas banget parfume nya,sampe waktu itu nanya merk parfume nya apa ga di jawab ahaha (dan saya baru dapet nemuin merk parfume nya dia itu pas saya udah kelas 3SMA, ternyata parfume nya BLV Bulgari! hiyaaa akhirnya tau juga merk parfume ka anisa) terus kalo ke kantin jajannya itu dulu wafer gery saluut sama chiki kentang rasa BBQ yang bungkusnya warna cokelat tapi bukan chitato (hmmm lupa ey merk nya) yah intinya, saya tau deh yang kaka suka hahah sampe sedetail itu ya saya merhatiinnya...
http://www.perfumezilla.com/images_product/bvlgari-blv-bulgari-mini-by-bvlgari-17-oz-mini-edt-men.jpg

http://www.garudafood.com/_images/9E94C7F0-3286-4583-A893-D51E7EA75843/79595a59-a983-401f-8407-e4d5a83e815e/Wafer-Cream-Salut-Coklat.jpg
ka anisa yang bikin saya semangat sekolah waktu SMP, pengennya bisa kaya ka anisa jadi juara umum di sekolah, walopun cuma sekali ngerasain jadi 10 besar juara umum di sekolah pas hasil ujian pas test akhir MOS,ya gapapa deh minimal udah ngerasain maju ke depan pas upacara pengumuman juara :) (walopun ga kaya ka anisa hmmmm) 

nah ini dia, masa-masa ES EM A... 
bener banget yang dibilang high school never ending! ga ada abisnya kalo diceritain tentang masa-masa putih abu-abu ini. persahabatan, permusuhan, cinta, solidaritas, bandel, semua nya tertuangkan di masa putih abu-abu.

disini saya menemukan sosok sahabat, sosok orang yang saya kagumi, sosok apa lagi ya buat menggambarkan orang yang satu ini.

Marizka Ramadanti Nasution namanya (tapi di absen ga pake Nasution ya mar?). cewe kelahiran jakarta 8 maret 1992 yang lahir di RSAB Harapan Kita, yang dilahirkan dengan tidak memiliki lubang air mata di mata (sebela kiri kalo ga salah), jadi tiap hari keliatannya mah nangis mulu ni anak. sekarang menjadi mahasiswi di universitas trisakti jurusan Kedokteran Gigi (cihuuuy ibu doktel). oh iya, doi ga suka di panggil "riz atao ris atao MAYIIIISSS" "panggil gue MAR!" <-- doi galak ey.

ternyata saya udah lama loh kenal sama dia, ternyata saya ketemu dia pas  kelas 2SMP ada acara seleksi PMR di cabang Jakarta Barat buat dikirim Jumbara Nasional (ke Lampung kalo ga salah), saya mewakili PMR dari SMP saya, dan dia mewakili PMR SMP 75 jakarta.

e e e tau-tau nya kita ketemu lagi deh satu SMA, dan ternyata waktu kelas 11 kita satu kelas loh... (tau ga mar, gue seneng loh waktu liat absen di kaca pembagian kelas ada nama lo di kelas ahahhaha). nah mulai saat itu lah kita deket.

Marizka Ramadanti, patner incrime saya, si bos yang galak, sering menganiaya saya dan sering membuat saya nangis (kalo saya lagi nangis bukannya didiemin malah di ledek-ledekin gara-gara suara saya kalo lagi nangis jelek banget hmmm). punggung kaki saya juga pernah diberdarahin sama dia, waktu di kantin ga sengaja dia senggol gelas dan gelasnya pecah tepat diatas punggung kaki saya.alhasil ya berdarah dan saya menangis dara-gara ditakut-takutin sama dia, bukan gara-gara nangis.


ini nih hasil nya,kaki saya yang malang :(


kalo masalah jail, kita klop banget deh, waktu ada acara study tour ke joga, hari terakhir pas perjalanan pulang ke Jakarta dari Jogja, kan perjalanannya malem tuh, tapiiii saya sama si Mariz malah begadang sepanjang perjalanan JOGJA-JAKARTA buseeeeh.. selama itu lah kita cerita banyak hal, tentang apapun, dan itu kita bener-bener blak-blakan ga ada satu hal yang kita tutup-tutupi semua mengalir dengan penuh kepercayaan antara sahabat. ketika bahan obrolan udah abis, muncul deh tuh ide jail kita berdua.

dengan keadaan yang super duper letih, malam itu semua orang di bis tidur dengan nyenyak. hanya saya dan marizka dan supir lah yang tidak tidur. nah alhasil kita foto-fotoin temen-temen yang pada tidur. dan hebat nya kita fotonya pake blitz loh, tapi teteeep aja pada nyenyak tidurnya (ga silao lampu blitz apa yak hahaha) inilah beberapa hasil jepretan kami yang klimaks banget (bayangkan sodara-sodara gimana rasanya nahan ketawa sampe sakit perut dan nungging-nungging gara2 ngumpet2 buat foto ini) :




saya kagum sama dia dari awal kenal pas kelas 2 SMP, dia cantik, modist, famous, pinter, supel, sama sekali ga sombong, kalo nolong orang ga pake mikir (totalitas) tanpa pamrih, optimis banget kalo pengen sesuatu harus bisa capai target (dan alhasil dia tercapai jadi mahasiswa kedokteran gigi.HEBAT!), dan ini yang saya salut (dia pinter, rada bandel, modist tapi tetep rajin sholat! emang keren deh bos saya ini). ga nyesel mar gue kenal lo dan kagum sama lo :)

ini dia awal mula dunia perkuliahan saya.......
saya ketemu mba ini pertama kali kalo ga salah pas daftar ulang di kampus. kesan pertama saya ngeliat mba ini:
ini mba senyuuuuum mulu,senyumnya juga ramah
"subhanallah ini dia nih yang cantik luar dalem. yang kaya begini nih yang bikin hati adem" hihihi

nah ketemu lagi pas penutupan ospek tuh, pas ada perkenalan BEM ee ternyata ada si mba itu di depan perkenalan
"oooo namanya Maulida Mazaya toh"
"hebat euy wanita muslimah, cantik luar dalem, jadi BEM pula" dalem hati ngerasanin mba maul ehehhe

[aku.png]
nah ngeliat lagi pas sidang senat...
mba maul maju kedepan gara-gara jadi mahasiswa berprestasi dapet beasiswa
"e e eh ada mba Maulida Mazaya lagi loh. subhanallah pinter pula itu si mba"

makin kagum lah ya sama mbaku yang satu ini. dan ternyata ka Alfi (kaka kaka an saya di bandung) temen deketnya mba Maulida loh..terus saya nanya deh sama ka Alfi:
M: "ka alpi, punya temen yang namanya Maulida Mazaya ya?"
A:  "ooo maul..iya kenapa emang dek"
M: "gapapa, mira kagum aja ehehehe"
A: "ahahah asik ko orang nya kalo udah kenal"

terus saya search Facebook nya mba Maulida, eee ketemu deh. setelah beberapa lama, saya iseng ngewall ke mba Maul:
Mira: "halo mba, salam kenal, saya fans mba loh" <-- saking kagum nya (nekat)
Mba: "syukron y dah jd fansq... hihihi :P"
Mira: "ehehe afwan mba :) aku kagum aja sama mba :D. makasih ya mba udah jadi inspirasi aku.hihihih"
Mba: "haduh2..kykny aq bysa aja deh... q blum bs djdikan contoh, lum pantes..."
Mira: " ya tapi mba udah bisa bikin aku termotivasi ahahah lebay"
Mba: "hahahah... smg sll bisa bgtu... doakan saja.."

subhanallah sekali ya mba Maulida Mazaya ini, rendah hati ey... makin terkagum-kagum lah saya sama mba yang satu ini. inspirasi saya banget :)

nah pas ada acara FLT (Fosma Leadership Training) di lembang,e e e ada mba maul lagi. ternyata mba maul dateng loh, dia ngebantuin kaka-kaka yang cewe buat masak. selama kita di lembang, mba maul loh yang masakin buat kita-kita.
(ih hebat euy jago masak juga.lagi-lagi saya kagum untuk kesekian kalinya)
sempet sih ngobrol sekilas sama mba Maul pas di sana, (saya seneng banget loh mba ahahah.ya tapi paling mba ga inget sama saya ya kan.hmmmmm)

pas di sana, mba maul nenteng sebuah buku FROM ZERO TO HERO.

nah pas pulang dari lembang, saya pinjem buku FROM ZERO TO HERO dari temen saya, dan bukunya inspiratif banget!

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYp6_xjK1xLkzErL5RBRxokuJ_uZmXxVUoaCXRV9grzSBaMKT6r1MS5fzbsK9Nd-fqORIL4cXdUO_yquX8nsAnSgKnEHvbr0CYnwzD56SvOejfIFsYiUrHln6ACd7TeZvtPJYCo4WIVVA/s1600/Aa1.jpg

nah pas saya mau ikut mentoring lanjutan diajakin sama temen sekelas saya, ee ee ee ternyata mentor saya mba Maulida Mazaya looooooooooh.......
kyaaaaaaa semangat banget lah ini kalo mentoring.ahahha
dan selama mentoring inilah saya antusias mendengar cerita mentor ku yang satu ini.

subhanallah sekali saya bertemu orang-orang hebat seperti mereka. mereka inspirasi saya, motivasi saya untuk berubah menjadi lebih baik. terimakasih yaRabb kau telah mempertemukan ku dengan mereka :)










No comments:

Post a Comment

Labels

Followers